Lanjut ke konten

17 Kabupaten-Kota dan Pemrov Papua Raih Opini WTP

Dok Humas Pemprov Papua

Jayapura (KPN) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019. 

Hasilnya cukup membanggakan dimana hampir seluruh pemerintahan di Papua memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Total ada 17 Pemerintah Kabupaten dan Kota termasuk Pemerintah Provinsi Papua yang mendapat piagam penghargaan opini WTP dari BPK RI.

Penghargaan itu pun, diserahkan oleh Kakanwil DJPP Papua, Syaiful kepada Penjabat Sekda Papua serta 17 kepala daerah penerima opini WTP, di Jayapura, Selasa (27/10/2020).

Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa dalam kesempatan itu menyatakan hasil opini WTP atas kerja keras seluruh pimpinan OPD di Provinsi Papua.

Dilain pihak, pembinaan dari BPK dan KPK juga memiliki andil yang cukup besar sehingga Provinis Papua mampu meraih opini WTP selama 6 kali berturut-turut.

“Yang pasti keberhasilan ini karena adanya sinergitas semua pihak,” terang ia. 

Selain pemberian penghargaan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara atau daerah antara Kakanwil DJPP Papua dengan pemeritnah provinsi dan kabupaten-kota di Papua.

18 Pemda di Papua yang menerima opini WTP yakni Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Asmat, Jayawijaya, Merauke, Mimika, Kepulauan Yapen, Yalimo, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Lanny jaya, Yahukimo, Supiori dan Paniai.

Dari 18 pemeritahan di Papua itu, tercatat Pemerintah Provinsi, Pemkot Jayapura, dan Pemkab Jayapura telah dan sudah lebih dari 5 kali meraih opini WTP secara berturut-turut. (Humas Pemprov Papua)

%d blogger menyukai ini: