Lanjut ke konten

Pasar Youtefa Kotaraja Solusi Terbaik dari Pemerintah Kota Jayapura Bagi Pedagang


Jayapura (KPN)-Walikota Jayapura DR.Benhur Tommi Mano,MM mengatakan pemerintah kota mencari solusi yang terbaik untuk para pedagang di Pasar.

“Solusinya adalah kita harus memindahkan mereka ke tempat yang layak yang bebas banjir yang asri bagi para pembeli dan penjual yang ada di kota Jayapura dan sudah tersedia di pasar Youtefa Kotaraja yang baru,”kata Walikota pada apel penyegelan pasar Youtefa lama pada Rabu 16/12/20.

Pasar Youtefa Kotaraja adalah bantuan pemerintah pusat maka dibangunlah pasar  itu bebas banjir, asri dan sehat bagi para penjual dan pembeli nanti.

“Untuk itu para pedagang di pasar ini saya minta dukunglah pemerintah kota Jayapura, Kami sudah menyiapkan tempat fasilitas yang layak,yang belum kami akan tata dengan  pelan-pelan sesuai dengan kemampuan anggaran pendapatan daerah kota Jayapura,” harap Walikota.


Lanjut Walikota terkait kondisi pasar Youtefa yang lama,bila diguyur hujan selama 30 menit hingga 1 sampai 2 jam pasar ini terendam dengan air para penjual kios los pasar ikan semuanya terendam air.

“Para pedagang saya kehilangan dagangannya yang hanya mencari nafkah sehari-hari berdagang di pasar ini yang kita harus garis bawahi dan pahami dengan baik,”ungkap Walikota .


“Ini yang kita harus pahami dengan baik,dengan teriakan-teriakan para pedagang di pasar ini kepada pemerintah daerah kota Jayapura dan juga lembaga-lembaga hak asasi manusia kepada pemerintah kota Jayapura bahkan pemerintah pusat kepada pemerintah kota Jayapura sering orang mengatakan bahwa pemerintah kota tidak punya mata kah ,sering orang berbicara pemerintah kota Jayapura tidak melihat rakyat kecil ,pedagang  ini yang terendam air setiap hujan turun 30 menit saja mereka kehilangan semua dagangan dan harta benda,” Jelas BTM

“Saya berikan yang terbaik kepada rakyat saya di kota Jayapura ,setiap kali banjir kamu mencemooh pemerintah kota Jayapura,memaki Pemerintah Kota Jayapura,maka kami menyiapkan pasar yang layak ,bersih kepada masyarakat kota Jayapura para pembeli arahkan pembelianmu ke pasar yang baru di kota raja,” Tegas Walikota.

Saya minta kepada media melakukan sosialisasi ini dengan baik ,kepada petugas -petugas yang hari ini melakukan pengamanan selama dua hari lakukanlah dengan humanis pendekatan-pendekatan yang humanis supaya rakyat saya ini bisa mentaatinya dengan baik inilah pesan Walikota.

Pembongkaran dan penyegelan Pasar Youtefa Abepura dipimpin oleh Walikota Jayapura didampingi kapolresta Jayapura Kota, wakil walikota dan jajaran di lingkungan pemerintah Jayayapura. (Sonya/KPN)

%d blogger menyukai ini: