Lanjut ke konten

TD Terjun Payung Apresiasi Komitmen AirNav

TIMIKA – Technical Delegate Cabang Olahraga Terjun Payung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Effendi Soen mengapresiasi Airnav serta insan penerbangan di Mimika yang telah memberikan banyak slot time untuk penerjunan.

“Jadi saya berterima kasih kepada komunitas penerbangan di Mimika yang sudah mendukung penerjunan hari ini, sehingga lancar, slot-nya juga enak, hari ini jadi lancar terus, cuaca juga mendukung,” katanya saat ditemui wartawan di venue terjun payung yang terletak di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021).

Airnav menurut Soen, juga sangat mendukung, karena siap memberikan slot perjunan yang dibutuhkan.

“Insya Allah terjun payung sudah memasuki babak kelima, jadi tiga ronde lagi, sudah babak yang menentukan empat nomor yang dipertandingkan,” katanya.

Menurut Soen, jika cuaca dan slot penerbangan untuk penerjunan berjalan dengan lancar, maka ia optimis cabor terjun payung dapat selesai sesuai jadwal, bahkan mungkin bisa lebih cepat.

“Pada hari ini, ada sekitar tiga penerjun yang berhasil mencapai (zero-zero) mendarat tepat dengan sempurna, yakni Elma dari DIY, Maria Imelda dari Papua, dan Tuti Lestari dari Jawa Barat pada kategori ketepatan mendarat,” ujarnya.

Soen juga menyampaikan, akan ada pemecahan rekor dari nomor kerja sama di udara.

“Dari segi kerja sama di udara, saya prediksi akan ada pecah rekor dalam hal babak, jadi seumpama dahulu tiap babak paling mencapai 11, sampai dengan hari ini sudah lebih dari itu. Tapi saya belum bisa kasih tahu, tapi kita lihat siapa yang akan lolos,” ujarnya.

Kerja sama di udara menurut Soen, merupakan nomor bergengsi, sehingga sangat dinantikan hasilnya selain nomor perorangan.

“Hari ini semua nomor dipertandingkan ketepatan mendarat, kerja sama di udara dan parasut baik beregu maupun perorangan hari ini dilaksanakan semua, tiap hari sebenarnya kita usahakan untuk semua nomor bisa dipertandingkan,” tutupnya. (HumasPPM/Fachruddin Aji-Elsina Msen-Aloisius N Acik/Maftukin/Yuliana)


























%d blogger menyukai ini: