Lanjut ke konten

64 Cabor Akan di Pertandingkan Pada PON XXI Tahun 2024 Di Sumut Aceh

Jayapura (KPN-
Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Masional Indonesia (KONI), Mayjen TNI (Purnawirawan). Suwarno mengatakan, 64 Cabang Oahraga akan di pertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Provinsi Sumatra Utara dan Provinsi aceh.

Hal ini dikatakan Mayjen TNI (Purn) Suwarno Waketum KONI saat menghadiri Rapat Kerja Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Papua Tahun 2022, yang berlangsung di Wisma Atlit Kompleks Stadion Mandala Jayapura, Pada Jumat, (1/4/22).

“Khusus untuk PON Ke XXI akan di laksanakan di Sumatra Utara dan Aceh dan dalam waktu dekat akan dideklarasikan sebagai tuan rumah pelaksana ivent empat tahunan tersebut, ” kata Suwarno kepada awak media di Jayapura.

“KONI Papua dan KONI Kabupaten/ Kota dari sekarang sudah punya program kerja yang terencana, agar dapat melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap cabang olahraga di tiap daerah Kabupaten/ Kota, guna melahirkan atlit yang akan membawa nama Provinsi Papua dalam ajang Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh nanti, ” Ucap Suwarno.

Tambah Suwarno, KONI Papua harus melqkukan babak kualifikasi bagi cabor di 29 Kabupaten/Kota sehingga cabor yang lolos akan mengikuti PON XXI Tahun 2024 mendatang dengan peroleham medali lebih dari PON XX Papua kemarin.

“Untuk menuju PON XXI Tahun 2024 Cabang Olahraga akan melakukan babak kualifikasi dan yang lolos akan mengikuti pon, sehingga koni papua sudah harus menyiapkan para atlitnya mulai sekarang khususnya pembinaan berjenjang supaya prestasi yang di torehkan pada PON ke XX di Papua Tahun 2021 bisa terulang kembali bahkan dapat melampaui target perolehan medali emas dan merubah peringkat dari urutan empat(4) bisa naik ke urutan tiga atau dua di PON XXI Sumatra Utara dan Aceh nantinya,” pungkas Suwarno. (Lia)

%d blogger menyukai ini: