Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Abepura , Dionisius Deda, saat membacakan Ikra Pramuka di depan Ka Kwarcab Kota Jayapura Jacobus Itaar dan Ka Kwarda Papua Kristhina.L.Mano .( ft/ Sonya )

Jayapura ( KPN)- Ketua gerakan pramuka Kota Jayapura Jacobus Itaar, mengatakan wilayah Abepura barometer pramuka di Kota Jayapura.

Hal tersebut di sampaikan usai pengukuhan dan pelantikan Ketua Majelis pembimbing ranting gerakan pramuka abepura ,Jumat 19/10/2018, bertempat di aula distrik Abepura .

Pengukuhan dan pelantikan ketua majelis pembimbing ranting gerakan pramuka Abepura periode 2018 – 2023 , berjumlah 39 orang terdiri dari Ketua, wakil.ketua sekretaris , bendahara dan anggota, pengukuhan dan pelantikan ini juga disaksikan oleh Ka Kwarda Papua Kristhina.L.Mano

“Jayapura harus tampil bedah,mulai dari distrik Abepura kaka harap jagan hanya dilantik trus padam,biasanya ini jadi masalah juga,begitu di lantik banyak,tapi kegiatan sepi,namun kaka harap ketiga kaka kwaran yang ada di ranting Abepura ini, sudah membuat gerakan pramuka di Abepura ini menjadi barometer di kota jayapura salah satunya ka Kwarda Papua adalah ka kwaran dari Abepura juga,Abepura barometer dari gerakan pramuka yang ada di Kota Jayapura dan Kota Jayapura barometer untuk Papua”,kata Ka Kwarcab Kota Jayapura.

Ka Kwarda Papua Kristhina. L.Mano, mengatakan suatu kehormatan bagi dirinya, karena bisa hadir di tengah tengah gerakan pramuka ranting Abepura.

“Kepala distrik dan Kapolsek Abepura dengan nama yang sama di harapakan kerjasama antara kapolsek , kadistrik dan dandramil , karena kalau kedistriknya bagus,kapolsek dan dandramilnya tidak mendukung progam tersebut tidak berjalan dengan baik.dan sebaliknya kita berharap kapolsek, kadistrik dan Dandramil, ini menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan sehingga ada hal-hal yang perluh di koordinasikan bersama”.kata Ka Kwarda.

Sementara itu Ketua Majelis pembimbing ranting gerakan pramuka Abepura, Dionisius Deda, mengatakan program kerja yang pertama pastinya program kerja yang di buat oleh Kwarcab dan Kwarda Papua,kami ranting gerakan pramuka Abepura tinggal menyesuaikan dan melaksankan program tersebut, meningkatkan koordinasi antara kami di lingkungan Abe dan juga masalah sosial menjadi prioritas dan perhatian kami.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengkoordinasikan semua kegiatan yang ada di lingkungan Abepura terutama menjadi atensi kepala daerah dalam masalah – masalah sosia,baik itu narkoba,anak sekolah,kami akan koordinasikan, tapi yang menjadi harapan dalam pengurusan kami kedepan dititik beratkan kepada pembinaan generasi muda dalam jumlah yang memang tidak di tentukan jadi kita tidak bicara ngambang tapi pembinaan secara nyata yang akan kami lakukan terutama di lingkungan sekolah”,kata kamabiran Abepura.(Sonya)