Lanjut ke konten

Cegah Penyebaran Covid-19, Team Terpadu Kabupaten Sarmi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sepanjang Sarami Kota



Sarmi ( KPN) – Pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2020, Dalam rangka pencegahan covid – 19 Di Kabupaten Sarmi, tim terpadu penanggulangan dan Pencegahan Covid – 19 Kabupaten Sarmi lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang kelurahan Sarmi kota dan titik – titik tertentu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM, Dandim 1712 sarmi Letkol Inf Lamberth . J Mailoa, SE, Wakapolres sarmi Kompol Marthin Koagouw, SH, Kasat Pol PP David Werinusa S. Sos serta para perwira polres Sarmi serta personel gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP.

Adapun beberapa media yang di gunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan yaitu secara manual melalui alat penyemprot tanaman dan menggunakan alat transportasi berupa 1 (satu) unit water canon yang berisikan air dan di campur dengan cairan disinfektan dengan takaran yang sudah di ukur.

Penyemprotan cairan disinfektan di mulai dari Sarmi kota hingga Kampung Sawar dan penyemprotan secara manual di lakukan pada kantor dan tempat – tempat umum lainnya yang berada di Kelurahan Sarmi Kota.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S Sos., MM dalam kesempatannya menghimbau kepada warga Sarmi agar dapat membantu pemerintah daerah melalui tim terpadu guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid – 19 dengan berdiam diri di dalam rumah ( social distancing). Ketika menerapkan social distancing, seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan serta menjaga jarak setidaknya 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang sakit atau berisiko tinggi menderita Covid -19.

Selain itu, ada beberapa contoh penerapan social distancing yang umum dilakukan, yaitu bekerja dari rumah belajar di rumah secara online bagi siswa sekolah dan mahasiswa serta menunda pertemuan atau acara yang dihadiri orang banyak.

Dandim 1712 Sarmi dalam kesempatannya mengatakan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan menjalankan upaya pencegahan virus Corona memiliki peran yang sangat besar dalam mengatasi wabah COVID-19. Mulailah menerapkan social distancing dari sekarang demi melindungi diri anda, keluarga, dan orang lain.(Koko)

%d blogger menyukai ini: