Lanjut ke konten

Duta Humas Polda Papua Ajak Warga Kota Jayapura Untuk Taati Anjuran Pemerintah Maklumat Kapolri Dalam Pencegahan Covid-19



Jayapura Kota ( KPN) –Bertempat di Kompleks Rawa 2 Hamadi Distrik Selatan, Duta Humas Polda Papua Briptu Erna dan Bripda Wisnu melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan dalam pencegahan Virus Corona (Covid -19) di Papua.yang dilaksanakan Pada Kamis (2/04/20) Pukul 10.00 Wit

Selain memberikan himbauan, Duta Humas juga membagikan Brosur dan penempelan stiker URC terkait penanganan cepat kepada pasien yang diduga terpapar Virus corona (Covid -19).

Dalam kesempatan tersebut Briptu Erna menyampaikan bahwa sehubungan dengan adanya wabah penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Tanah Papua, kami dari Duta Humas Polda Papua menghimbau dan mengajak untuk tidak panik dalam menghadapi berita-berita dan isu yang berkembang terkait virus corona (covld-19) tetapi tetap waspada. Intinya kita lakukan Sosial Disntancing dan Pysical Distancing sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kepada saudara-saudara sekalian untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, tetap tenang dan tidak panik. Jika tidak sangat mendesak agar tetap di rumah, jaga jarak berkomunikasi, hindari berjabat tangan, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan barang pokok serta tidak menyebarkan berita bohong.



Stay at home lebih baik dari pada seribu kali pencegahan, daripada di rawat di rumah sakit apalagi diamankan aparat keamanan lebih baik di rumah saja sambil beribadah dan berdoa agar musibah Covld-19 cepat berakhir.

Bripda Whisnu dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pembagian brosur dan penempelan stiker URC ini dilakukan agar masyarakat dapat melaporkan apabila merasa ada hal-hal mengenai Covid-19 dilingkungan sekitar yang perlu dilaporkan atau memerlukan tindakan. Ada 4 Call Center yang dapat dihubungi yaitu 0967-5162555, 0967-51644555, 08114900555 dan 081249088883.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat dapat melaporkan apabila menemukan adanya warga yang mengalami gejala sesuai dengan ciri-ciri terjangkit Virus Corona sehingga dapat dilakukan penanganan dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Hamadi Rawa mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian Polda Papua yang telah datang memberikan kami pencerahan dalam penanganan penyebarabn Virus Corona sehingga kami masyarakat dapat mengetahui dan melakukan apa yang disampaikan.( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: