Lanjut ke konten

Plh Sekda Himbau, Lembaga Pendidikan di Papua Jalankan Protokol Kesehatan Perangi Covid-19



Jayapura.(KPN)- Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 bagi dunia pendidikan, Sekolah-Sekolah mulai membuka pendaftaran bagi setiap jenjang pendidikan mulai dari SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingakat Atas) dan sederajat, yang telah dibuka sejak, Senin, (13/7/2020).

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Papua, DR.DRS. Muhammad Musa’Ad mengatakan, sesuai keputusan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah bahwa sekolah tatap muka akan di mulai pada (31/7/2020) mendatang.

“Jadi inikan sekolah-sekolah belum ada yang di buka untuk tatap muka, ini kan baru pendaftaran-pendaftaran dan sebagainya.
Jadi dalam keputusan yang sudah ditetapkan sampai tanggal 31 Juli 2020, itu untuk sekolah dan kampus itu, belum di perbolehkan untuk tatap muka,” katanya, di Jayapura, Senin, (13/7/2020)

Dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memantau proses pendaftaran di setiap sekolah, untuk mengedepankan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19, yang melanda dunia saat ini.

“Oleh karena itu karena ini pendaftaran yang dilakukan jadi kita minta kepada kadis pendidikan memantau semua yang terjadi ini, proses-proses yang terjadi untuk memastikan agar protokol kesehatan lebih dikedepankan,” pinta Musa’Ad.

“Jangan sampai anak-anak kita yang baru mau masuk sekolah ini terinfeksi jadi ini juga tanggung jawab sekolah masing-masing untuk memastikan menjaga protokol kesehatan di lingkungan masing-masing,” tutur Musa’Ad.

Selain Sidak, Kadis Pendidikan Provinsi Papua juga akan melakukan ZOOM dan berkomunikasi dengan kepala-kepala sekolah yang berada di daerah Kabupaten.

“Jadi Pak Kadis akan melakukan Sidak (Inpeksi Mendadak) di sekolah-sekolah dan memastikan, dan juga sekolah yang jauh beliau akan menggunakan ZOOM untuk komunikasi dengan kepala-kepala sekolah untuk memastikan itu,” ujar Musa’Ad.

Musa ‘Ad, menghimbau kepada lembaga pendidikan di Papua untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada semua kepala sekolah untuk untuk bantu dalam hal ini lembaga pendidikan harus menjadi contoh teladan untuk melaksanakan hal-hal yang memang sesuai dengan ketentuan ataupun kesepakatan yang sudah kita putuskan bersama,” tutup, Musa ‘Ad.(Cl)

%d blogger menyukai ini: